Tips memakai kacamata minus agar tetap gaya

Tips memakai kacamata minus agar tetap gaya – Seorang dengan keadaan rabun jauh membutuhkan kacamata minus menjadi alat bantu pandangan. Masalahnya, beberapa orang yang terasa menggunakan kacamata minus membuat tampilan jadi kurang menarik. Apa kamu diantaranya? Baca panduan menggunakan kacamata minus ini!

kacamata minus

Berkebalikan dengan rabun dekat, Rabun jauh atau miopia merupakan keadaan mata yang titik fokusnya ada di muka retina. Sesaat, pada mata normal, konsentrasi ada pas di retina. Keadaan ini membuat benda yang jauh jadi terlihat buram, sesaat, benda yang dekat masih terlihat normal.

Ketahui Rabun Jauh Lebih Dalam

Rabun jauh dapat dikarenakan oleh aspek genetic, akan tetapi aspek lingkungan juga tidak kalah punya pengaruh.

Contohnya, pekerjaan yang menuntut pandangan pada objek yang dekat dengan cara terus-terusan atau buat seorang yang semakin banyak memakan waktu didalam rumah hingga jarang lihat objek yang jauh. Kebiasaan-kebiasaan ini membuat bola mata alami pergantian dengan cara alami.

Apa penglihatanmu masih tetap jelas waktu lihat beberapa benda yang dekat, seperti majalah atau hp? Di lain sisi, kamu lihat beberapa benda yang jauh terlihat buram serta mesti berupaya ekstra supaya beberapa benda itu terlihat jelas? Apa kamu juga memicingkan mata waktu lihat beberapa benda yang jauh?

Jika jawabannya ‘ya’, jadi kemungkinan kamu alami tanda-tanda rabun jauh. Cepatlah berkonsultasi ke dokter mata untuk mendapat hasil yang pas. Bila benar kamu menanggung derita rabun jauh, janganlah sangsi untuk pesan kacamata oakley minus supaya penglihatanmu terbantu.

Jenis-Jenis Lensa untuk Kacamata Minusmu

Utamakan lensa yang mudah supaya tidak memberatkan hidung serta kuat supaya bisa dipakai bertahan lama – YesDoc

Memang perlu kamu kenali, ada sekian banyak lensa yang bisa jadi pilihan. Semasing lensa dapat diambil sama dengan kegiatan atau tingkat kenyamanan. Ada yang terbuat dari plastik yang mudah, ada yang lebih tipis, dan sebagainya. Ingin tahu beberapa jenis lensa itu? Inilah!

High-index plastic. Walau tipis, lensa ini termasuk kuat. Kamu yang membutuhkan lensa tahan banting dapat pilih type ini. Salah satunya kelebihannya lagi, lensa ini mudah hingga tidak memberatkan hidungmu saat mengenakannya.
Lensa asferik. Lensa ini mempunyai banyak variasi berdasar pada tingkat kelengkungannya. Ada yang begitu lengkung, ada pula yang datar. Cocokkan saja dengan seleramu.
Lensa polycarbonate. Lensa ini termasuk juga tahan banting. Bila kamu orang yang banyak bergerak, kerap olahraga, aktif kesana serta kemari, atau sampai kini kacamatamu ringan rusak, coba untuk memperhitungkan kenakan kacamata berlensa polycarbonate.
Lensa trivex. Keunggulan lensa ini ada pada fungsinya yang dinilai lebih unggul daripada lensa yang lain dalam menolong pandangan. Keunggulan yang lain merupakan tipis serta mudah hingga tidak ringan rusak waktu terbentur.
Lensa fotokromik. Lensa ini dapat berbentuk plastik atau kaca. Sifatnya menghalangi cahaya UV hingga buat kamu akan terasa seperti memakai kacamata hitam spesial penangkal cahaya UV. Bedanya dengan kacamata hitam, lensa fotokromik tidak membuat benda yang kamu lihat jadi gelap.

Adakah Panduan Kenakan Kacamata Tanpa Mengganggu Tampilan?

Kacamata malah dapat jadikan tampilan sangat baik seandainya cocok dengan bentuk muka – YesDoc

Sayangnya, ada banyak orang yang tidak ingin menggunakan kacamata walau diperlukan. Alasannya, kacamata dapat mengakibatkan kerusakan tampilan. Baiklah, bila kamu takut penampilanmu jadi kurang menarik dikarenakan kacamata minus yang menempati di muka, coba usir ketakutanmu ini dengan pilih kacamata minus yang pas.

Bagaimana triknya? Baca panduan menggunakan kacamata minus berikut ini, ya!

Pilih lensa yang sangat sesuai

Penampilan lensa kerap dipandang memvisualisasikan kepribadian seorang. Orang berkacamata dengan lensa tebal disaksikan menjadi kutu buku. Jika tidak mau mengesankan semacam itu, jauhi pilih lensa tebal pada kacamata.
Pilih bingkai yang pas

Lepas dari ada trend kenakan kacamata berbingkai tebal, jauhi memilihnya bila wajahmu termasuk juga kecil. Efeknya akan membuat kacamata seolah-olah menutupi semua ruang wajahmu.
Cocokkan dengan bentuk wajah

Biasanya ada empat bentuk muka, yakni bulat, oval, bentuk hati, serta persegi. Ketahui bentuk wajahmu serta tanyakan pada pakar optik tentang jenis kacamata yang sesuai dengan. Kunci dalam pilih kacamata supaya terlihat cocok yaitu dengan sesuaikan dengan bentuk muka.

Maksudnya supaya muka masih terlihat seimbang pada sisi atas serta bawah dan sisi kiri serta kanan.
Warna bingkai juga penting

Jangan pernah salah dalam pilih warna bingkai kacamatamu. Bila kamu termasuk juga orang yang suka menggunakan baju berwarna-warni, pastikan bingkai kacamata dengan warna netral supaya pas dengan semuanya warna pakaianmu.

Bagaimanapun, kamu tidak ingin bertukar bingkai kacamata setiap hari, kan? Untuk bingkai, kuncinya masih tetap cocokkan dengan kepribadian. Janganlah lupa, cocokkan juga warna bingkai dengan warna kulit serta rambutmu.

Simak juga : 4 Latihan Mata Minus Ini Bisa Kamu Aplikasikan Di Rumah!

Saat ini kamu telah memahami panduan menggunakan kacamata minus dengan masih tampak bagus? Mungkin saja kamu masih tetap malu waktu kenakan kacamata sebelumnya.

Tetapi bila kamu paham.kamu mengerti bentuk kacamata yang trendy, sama dengan bentuk muka, serta warnanya juga pas, jadi kacamata malah jadi barang fashion yang membuat tampilan seorang jadi lebih bagus, lho. Jadi, buat apa malu berkacamata jika kamu perlu memakainya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *